Terms & Conditions

SYARAT-SYARAT DAN KETENTUAN UMUM BERLANGGANAN (SKU)

Syarat-syarat dan Ketentuan Umum berlangganan ini adalah perjanjian antara PT Inovasi Jaringan Nusantara (“Innovation Net”) dengan pelanggan “Innovation Net” (untuk selanjutnya disebut “pelanggan”). Perjanjian ini berlaku efektif sejak tanggal ditandatanganinya perjanjian ini Innovation Net dan Pelanggan.

Pasal 1. Permohonan Berlangganan

1. Untuk permintaan berlangganan baru akan dipenuhi apabila pelanggan telah memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan, termasuk persyaratan teknis.

2. Untuk permohonan berlangganan Layanan Telekomunikasi, calon pelanggan wajib melakukan pendaftaran melalui call
center, telesales atau direct sales Innovation Net dengan disertai Foto KTP asli (bukan fotocopy atau scan) dan Selfie sambil memegang KTP identitas diri yang sah, berlaku, diakui dan dapat diterima oleh Innovation Net.

3. Pada saat registrasi, calon pelanggan akan melakukan pengisian data-data yang diperlukan Innovation Net dan melakukan pemilihan atas layanan telekomunikasi yang akan digunakan yaitu layanan telekomunikasi yang disediakan oleh Innovation Net dan/atau mitra Innovation Net kepada pelanggan termasuk tetapi tidak terbatas pada internet only atau bundling layanan internet dan televisi atau layanan lainnya yang akan diselenggarakan oleh Innovation Net dari waktu ke waktu
(“Layanan Telekomunikasi”).

4. Calon Pelanggan bertanggungjawab penuh terhadap kebenaran dari seluruh data dan informasi yang disampaikan di dalam
formulir pendaftaran Innovation Net.

5. Jangka waktu berlangganan Layanan Telekomunikasi adalah minimal 12 (dua belas) bulan dan akan di perpanjang otomatis
untuk jangka waktu yang sama kecuali apabila terjadi pengakhiran/perjanjian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3 mengenai Pemutusan Layanan Telekomunikasi.

6. Innovation Net berhak secara sepihak menolak permohonan berlangganan Layanan Telekomunikasi calon pelanggan.

 

Pasal 2. Pemasangan Baru (PSB)

1. Untuk permintaan pemasangan baru akan dipenuhi apabila calon Pelanggan telah memenuhi syarat-syarat yang telah
ditetapkan Innovation Net termasuk persyaratan teknis.

2. Pemasangan perangkat di lokasi calon Pelanggan ditetapkan waktunya oleh Innovation Net dengan persetujuan calon
Pelanggan dan calon Pelanggan wajib berada di lokasi dalam jangka waktu yang telah disepakati bersama. Khusus pemasangan yang berlokasi di apartemen/wisma/gedung yang memerlukan ijin tambahan pelanggan wajib menginformasikan dan mendapatkan izin dari pemilik pengelola apartemen/wisma/gedung tentang kegiatan pemasangan perangkat tersebut. Biaya perijinan di lokasi apartemen/wisma/gedung tersebut menjadi beban pelanggan, kecuali ditentukan lain oleh Innovation Net

3. Innovation Net akan menginformasikan kepada calon pelanggan tentang seluruh Tindakan/proses kegiatan dalam rangka
pemasangan perangkat di lokasi Pelanggan, termasuk akibat yang ditimbulkannya dan calon pelanggan wajib memberi ijin kepada Innovation Net dan/atau pihak lain yang ditunjuk secara resmi oleh Innovation Net. Calon pelanggan wajib membebaskan Innovation Net/pihak yang ditunjuk secara resmi oleh Innovation Net dari segala gugatan/tuntutan pihak manapun juga atas segala kemungkinan yang timbul akibat dari pemasangan perangkat tersebut. Namun demikian Innovation Net akan selalu berpedoman kepada prisnip kehati-hatian, kecermatan dan profesionalisme dalam pelaksanaan pemasangan perangkat tersebut.

4. Pelanggan menyadari dan mengakui sepenuhnya bahwa seluruh peralatan dalam rangka penyambungan layanan Innovation Net (termasuk tetapi tidak terbatas pada Optical Network Terminal (ONT), Set Top Box (STB/Decoder Digital, Remote Control, Access Point dan perangkat pendukung lainnya) yang terdapat di lokasi pelanggan adalah milik Innovation Net kecuali peralatan milik perlanggan sendiri.

5. Peralatan yang disiapkan secara mandiri oleh Pelanggan adalah menjadi tanggung jawab penuh dari Pelanggan. Untuk itu
Pelanggan menerima, mengakui dan meyetujui bahwa peralatannya tersebut dapat langsung maupun tidak langsung berpengaruh terhadap kualitas dan kuantitas saluran televisi (TV) dan kecepatan akses internet yang disalurkan melalui jaringan Innovation Net

6. Pelanggan wajib menjaga dan memelihara seluruh peralatan milik Innovation Net yang berada di lokasi Pelanggan.

7. Pelanggan wajib membaca, mengetahui dan menandatangani berita acara penyerahan perangkat di lokasi dari Innovation Net dan atau pihak lain yang ditunjuk secara resmi oleh Innovation Net dalam melakukan instalasi.

8. Pelanggan dilarang keras memberikan hadiah, tips atau pemberian dalam bentuk lainnya kepada karyawan Innovation Net maupun pihak yang ditunjuk secara resmi oleh Innovation Net dalam melakukan instalasi Pelanggan tidak diperkenankan melakukan pembayaran atas biaya berlangganan atau biaya aktifasi Innovation Net secara tunai melalui karyawan Innovation Net atau pihak yang ditunjuk secara resmi oleh Innovation Net dalam melakukan instalasi. Seluruh pembayaran yang dilakukan oleh pelanggan harus dilakukan melalui payment channel yang dimiliki Innovation Net dari waktu ke waktu seperti yang tertera di dalam website resmi Innovation Net,antara lain melalui virtual account bankmaupun aplikasi mobile banking.

Pasal 3. Pemutusan Layanan Telekomunikasi

1. Apabila Pelanggan tidak membayar/menunggak pembayaran hingga batas waktu yang ditentukan dalam tagihan, maka Innovation Net berhak secara sepihak menghentikan atau memutuskan jasa atau Layanan Telekomunikasi kepada Pelanggan dan menarik Kembali perangkat.

2. Jika Pelanggan berkehendak untuk tidak memperpanjang masa berlangganan, Pelanggan wajib memberitahukan terlebih dahulu kepada Innovation Net dengan menghubungi Customer Service Innovation Net selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kalender sebelum waktu yang di kehendak untuk tidak akan diperpanjang masa berlangganan tersebut, dan apabilaInnovation Nettidak menerima pemberitahuan tersebut maka Pelanggan dianggap tetap melanjutkan berlangganan dan wajib membayar tagihan yang timbul.

3. Apabila masa berlangganan berakhir karena sebab ataupun dan/atau tidak diperpanjang lagi, maka Pelanggan wajib menyerahkan kembali seluruh peralatan milik Innovation Net yang terdapat di rumah pelanggan kepada Innovation Net dalam keadaan baik, tidak rusak dan masih layak dipakai pada saat pemutusan. Dalam hal Pelanggan berkehendak mengakhiri dan/atau tidak diperpanjang lagi, maka biaya berlangganan yang sudah dibayar di muka tidak dapat ditarik kembali.

4. Pelanggan diwajibkan memberitahukan secara tertulis pada Innovation Net bila akan pindah ke lokasi lain selambat- lambatnya 14 (empat belas) hari kalender sebelum kepindahan dan/atau peralihan lokasi tersebut dilakukan. Pelanggan juga tetap berkewajiban melunasi sisa pembayaran dan wajib melakukan pengurusan administrasi terkait akan tetap melanjutkan atau memutuskan untuk mengakhiri masa berlangganan.

5. Pemutusan Layanan Telekomunikasi atas permintaan Pelanggan akan dikenai biaya yang diatur pada pasal 9 dan 10(Sanksi-sanksi dan Biaya-biaya)

6. Innovation Nettidak bertanggung jawab dan Pelanggan setuju untuk membebaskanInnovation Netterhadap kondisi “Force Majeure” atau kondisi diluar kehendak/kemampuan Innovation Net termasuk tapi tidak terbatas pada saluran yang hilang karena gangguan pada satelit, penggantian/perubahan dalam kebijakan/peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah Republik Indonesia,unjuk rasa,perang,gempa bumi, banjir,petir,kebakarandan lain-lain yang mungkin terjadi selama masa berlangganan yang berada di luar jangkauan kemampuan manusia pada umumnya, termasuk Innovation Net, sehingga Innovation Net tidak berkewajiban untuk memberikan ganti rugi dalam bentuk apapun kepada Pelanggan,-termasuk tidak berkewajiban pada penyesuaian biaya berlangganan.

7. Bagi pelanggan yang telah dilakukan pemutusannya oleh Innovation Net, baik atas permintaan Pelanggan sendiri maupun disebabkan oleh keterlambatan pembayaran, pihak Innovation Net dan atau pihak lain yang secara resmi ditunjuk Innovation Net untuk sewaktu-waktu dapat mengadakan pemeriksaan langsung ke lokasi pelanggan yang di duga masih menikmati Layanan Innovation Net. Untuk itu, pelaksanaan pemeriksaan ini, Innovation Net akan tetap berpegang pada hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan jika diperlukan akan bekerja sama dengan jajaran penegak hukum dan instasi pemerintah yang berwenang.

8. Pemutusan Layanan Telekomunikasi ini sesuai dengan ketentuan poin 7 diatas dan tidaklah berarti menghapus kewajiban Pelanggan untuk melunasi seluruh kewajiban yang bertunggak.

Pasal 4. Pembayaran tagihan (Billing)

1. Pelanggan wajib membayar biaya berlangganan selambat-lambatnya pada tanggal jatuh tempo pembayaraan yang tertera pada dokumen tagihan setiap bulannya.

2. Sistem pembayaran berlangganan Innovation Net adalah pembayaran di muka.

3. Apabila terjadi keterlambatan pembayaran sebagai mana tertera dalam dokumen tagihan Innovation Net, selain mengenakan denda ke Pelanggannya, Innovation Net berhak secara sepihak untuk melakukan isolir atas Layanan Telekomunikasi yang terhutang dan melakukan pencabutan Layanan Telekomunikasi yang bersangkutan.

4. Optical Network Terminal (ONT), STB Innovation Net, (termasuk remote control) dan kartu tayang, serta router yang di pinjamkan oleh Innovation Net wajib dikembalikan pada saat Pelanggan sudah tidak menjadi Pelanggan Innovation Net

Pasal 5. Penagihan

1. Dengan berpegang kepada hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia, Innovation Net akan melakukan segala upaya penagihan baik melalui telepon, surat peringatan, ataupun datang langsung ke lokasi Pelanggan atau lokasi-lokasi lain yang diduga Pelanggan berada.

2. Innovation Net dan Pelanggan menyetujui dan memberikan ijin secara resmi kepada karyawan Innovation Net atau pihak lain yang ditunjuk olehInnovation Netuntuk melakukan upaya penagihan kepada pelanggandengan tetap berpegang teguh kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.

3. Pelanggan wajib membantu dan bekerja sama dengan tim penagihan Innovation Net dan/atau pihak ketiga yang telah ditunjuk secara resmi oleh Innovation Net dalam rangka penyelesaiantagihan pelanggan yang belum terbayar dengan tetap berpegang teguh kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.

Pasal 6. Pelayanan (Customer Service)

1. Pelanggan yang telah memenuhi kewajibannya berdasarkan ketentuan Innovation Net berhak memperoleh Layanan Telekomunikasi selama 7 (tujuh) hari seminggu dan 24 (dua puluh empat) jam sehari dari Innovation Net.

2. Innovation Netakan melakukan penggantian (kompensasi) kepada pelanggan apabila terjadi gangguan penerimaan layanan sehingga pelanggan tidak dapat menerima Layanan Innovation Net selama lebih dari 24 (dua puluh empat) jam. Ketentuan ini tidak berlaku bagi gangguan yang disebabkan oleh Pelanggan sendiri (termasuk kelemahan pada perangkat penerima milik Pelanggan, pihak lain, yang tidak memiliki hubungan kerja denganInnovation Net, atau akibat “Force Majure”). Dalam bentuk yang akan ditetapkan kemudian oleh Innovation Net, besarnya kompensasi mengacu kepada ketentuan yang berlaku.

3. Pelanggan berhak untuk mendapatkan layanan perbaikan ke lokasi Pelanggan. Tindakan perbaikan ini dapat dikenakan biaya tambahan sesuai ketentuan yang berlaku.

4. Setelah jangka waktu berlangganan tertentu, pelanggan dapat meminta perubahan paket berlangganan yang telah dipilih sebelumnya kepadaInnovation Net. Perubahan ini dapat mempengaruhi biaya berlangganan yang wajib dibayar Pelanggan. Perubahan biaya berlangganan yang baru ini akan mulai berlaku efektif di tagihan berlangganan bulan berikutnya.

5. Pelanggan hanya dapat melakukan perubahan paket berlangganan ke paket berlangganan yang lebih tinggi dari sebelumnya (upgrade) dan tidak di perkenankan untuk merubah paket berlangganan ke yang lebih rendah dari sebelumnya (downgrade). Apabila pelanggan merubah paket berlangganan ke yang lebih rendah dari sebelumnya, maka Pelanggan akan dikenakan biaya seperti yang disebutkan dalam Pasal 10.

6. Pelanggan berhak mendapatkan Layanan Telekomunikasi tanpa terganggu siaran informasi yang bersifat komersil dan/atau layanan masyarakat tentang tersedianya jasa, barang, dan/atau gagasan tertentu yang ditayangkan dalam Layanan Telekomunikasi (“Siaran Iklan”) sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di Innovation Net. Apabila Pelanggan merasa keberatan atas Siaran Iklan tersebut, Pelanggan dapat  mengajukan keberatannya dengan menghubungi call center Innovation Net. Siaran iklan adalah hak Innovation Net seutuhnya dan Pelanggan tidak berhak atas Siaran Iklan tersebut dan oleh karenanya Pelanggan tidak akan menuntut

Pasal 7. Batasan penggunaan Layanan Telekomunikasi

1. Pelanggan dilarang untuk:
a. Melakukan pemindahan atau perubahan apapun terhadap jaringan dan perangkat Layanan Telekomunikasi
b. Melakukan penjualan kembali baik sebagian maupun seluruhnya Layanan Telekomunikasi dalam bentuk apapun
c. Mengenakan biaya kepada orang lain untuk menikmati Layanan Innovation Net
d. Memberikan atau menayangkan ulang atau mendistribusikan atau memperluas sendiri Layanan Telekomunikasi apapun kepada pihak lain
e. Memperbanyak dan/atau menggandakan dalam bentuk apapun semua Layanan Telekomunikasi
f. Menggunakan segala bentuk logo, nama, merk dari Innovation Net untuk kepentingan pribadi dan/atau pihak lain
g. Menggunakan service Innovation Net kepada pihak lain manapun untuk menikmati Innovation Net di luar wilayah Indonesia
h. Memberikan kesempatan kepada pihak ketiga untuk memanfaatkan fasilitas jaringan Innovation Net
i. Menggunakan Layanan Telekomunikasi untuk melakukan tindakan yang dapat merugikan pihak manapun, termasuk terbatas pada:
– Mengganggu atau merusak suatu jaringan atau sistem computer pihak manapun
– Pengiriman email secara terus menerus dengan tidak bertanggung jawab (spamming)
– Memalsukan email header atau metode lain yang digunakan dengan tujuan untuk memalsukan identitas Pelanggan
– Pelanggaran atas hak kekayaan intelektual (HAKI) pihak lain.
– Melakukan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik terhadap orang pribadi, badan usaha, pejabat negara atau pihak lainnya sesuai yang diatur dalam undang-undang
– Melakukan tindakan pemerasan dan/atau pengancaman atau menakut-nakuti yang ditujukan secara pribadi dan khalayak lainnya sesuai yang diatur
– Menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam transaksi elektronik
– Menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antargolongan (SARA)
– Mengakses computer dan/atau sistem elektronik milik orang lain dengan cara apapun dengan melanggar, menerobos, melampaui atau menjebol sistem pengamanan untuk memperoleh informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik
– Melakukan penyadapan atas informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik dalam suatu kompiter dan/atau dokumen elektronik tertentu milik orang lain, kecuali yang dilakukan dalam rangka penegakan hukum atas permintaan kepolisian, kejaksaan dan/atau institusi penegak hukum lainnya yang ditetapkan berdasarkan undang- undang Dan tindakan-tindakan lainnya yang melanggar norma-norma kesopanan, kesusilaan peraturan, atau hukum yang berlaku di Wilayah Republik Indonesia

2. Pelanggan menjamin penggunaan Layanan Telekomunikasi akan selalu digunakan untuk tujuan yang sesuai hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia

3. Pelanggan menerima dan menyetujui bahwa seluruh fasilitas Layanan Telekomunikasi harus digunakan untuk tujuan yang sesuai dengan norma-norma, adat, istiadat, kebiasaan serta hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia

Pasal 8. Pembatasan Tanggung Jawab

1. Innovation Net dibebaskan dari tanggung jawab atas pembayaran kompensasi atau kerugian yang telah ditanggung oleh Pelanggan baik kerugian langsung ataupun tidak langsung sebagai akibat dari berfungsinya atau tidak berfungsinya sambungan Layanan Telekomunikasi, karena:
a. Kerusakan/Gangguan Layanan Telekomunikasi akibat kesalahan PELANGGAN.
b. Perubahan jaringan akses, perubahan nomor atau jaringan telekomunikasi Innovation Net
c. Kegagalan interkoneksi jaringan Layanan Telekomunikasi dengan penyelenggara telekomunikasi lain
d. Kerusakaan akibat peristiwa/kejadian diluar batas kendali normal Innovation Net (Force Majeur), meliputi tetapi tidak terbatas pada fiber optic cut, bencana alam, wabah penyakit, pemberontakan, perang, huru-hara, kebakaran, sabotase, pemogokan umum, peraturan dan/atau larangan pemerintah yang tidak dapat dituntut
e. Penggunaan Layanan Telekomunikasi secara tidak sah, melanggar hukum yang berlaku, melanggar SKU ini dan/atau tindakan pelanggaran hukum lainnya.

2. Innovation Net dalam kondisi apapun tidak bertanggung jawab atas segala klaim dari pihak manapun termasuk Pelanggan maupun atas kerugian Pelanggan serta pihak manapun yang terjadi sebagai akibat dari atau sehubungan dengan:
a. Kehilangan Data
b. Kehilangan pendapatan, keuntungan atau pemasukan lainnya
c. Kehilangan, kerusakan atau cedera yang timbul dari atau sehubungan dengan penggunaan Layanan Telekomunikasi Innovation Net atau
d. Tuntutan maupun gugatan yang dialami oleh pelanggan yang mungkin timbul sebagai akibat penyampaian informasi dari pelanggan yang tidak lengkap atau tidak benar
e. Pemberian data baik secara langsung maupun tidak langsung oleh Pelanggan kepada Innovation Net yang melanggar hukum atau peraturan perundang-undangan yang berlaku,melanggar hak(termasuk hak kekayaan intelektual) dari atau milik orang lain atau pihak manapun atau melanggar kontrak kerjasama, kesepakatan akta penyataan, penetapan, keputusan dan atau dokumen apapun dimana Pelanggan merupakan pihak.

Pasal 9. Sanksi-sanksi

1. Jika Pelanggan melanggar ketentuan-ketentuan lainnya, Innovation Net berhak mengenakan denda atau sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan telah ditetapkan Innovation Net

2. Setiap penggunaan tanpa hak atau tidak sah atau gangguan atas Layanan Telekomunikasi dan/atau jaringanInnovation Net yang dilakukan oleh siapapun juga sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia (termasuk tapi tidak terbatas pada peraturan telekomunikasi, penyiaran, kitab undang-undang hukum pidana)adalah perbuatan melawan hukum yang diancam hukuman pidana dengan ancaman hukuman sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku

3. Innovation Net berhak memutuskan Layanan Telekomunikasi secara sepihak jika terjadi penyalahgunaan atas Layanan Innovation Net tersebut

4. Jika terjadi pelanggaran sesuai dengan pasal 7.1 dan 7.2 diatas, maka Pelanggan akan dikenakan denda sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku

5. Pelanggan akan dikenakan penalty sebesar Rp. 1,000,000.- apabila berhenti berlangganan sebelum 12 bulan.

6. Apabila pelanggan terlambat membayar tagihan bulanan melebihi batas waktu yang ditetapkan, maka dikenakan biaya denda keterlambatan sebesar Rp. 50,000.- per keterlambatan per bulan

7. Apabila pelanggan tidak membayar tagihan bulanan melebihi batas waktu yang ditetapkan selama 3 bulan berturut-turut, maka perangkat akan ditarik kembali oleh Innovation Net dan pelanggan dianggap sudah berhenti berlangganan.

Pasal 10. Biaya-biaya

1. Biaya instalasi sebesar Rp. 250,000.- dibayarkan pada awal masa berlangganan

2. Biaya instalasi termasuk perangkat dan kabel sesuai ketentuan standard, kebutuhan kabel tambahan yang diperlukan menjadi tanggungan pelanggan

3. Kerusakan atau hilang Optical Network Terminal (ONT), dikenakan biaya Rp. 500,000.- per unit.

4. Kerusakan dan/atau hilangnya STB, dikenakan biaya sebesar Rp. 650,000.- per unit.

5. Kerusakan dan/atau hilangnya Remote Control, dikenakan biaya sebesar Rp. 150,000.- per unit

6. Kerusakan dan/atau hilangnya Router/Access Point tambahan yang disediakan oleh Innovation Net dikenakan biaya mulai dari Rp. 599,000.- hingga Rp. 1,999,000,- per unit, tergantung tipe Router/Access Point yang digunakan

7. Kerusakan dan/atau hilangnya Adaptor & Aksesories lainnya, dikenakan biaya sebesar Rp. 100,000.- per unit

8. Downgrade paket berlangganan dikenakan biaya sebesar Rp. 100,000,-

9. Penarikan perangkat jika berhenti berlangganan dikenakan biaya sebesar Rp. 150,000.- belum termasuk biaya penalty jika berhenti berlangganan sebelum 12 bulan.

10.Perpindahan perangkat di alamat yang sama dikenakan biaya sebesar Rp. 150,000.- per kunjungan. Jika perpindahan dilakukan ke alamat yang berbeda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 250,000.- per kunjungan

11.Pemasangan perangkat tambahan (STB / Router / Access Point) setelah instalasi perdana akan dikenakan biaya sebesar Rp. 150,000.- per kunjungan di luar penambahan kabel atau material lainnya.

12.Kunjungan teknisi untuk penggantian perangkat yang rusak dan/atau hilang yang membutuhkan konfigurasi pada sistem akan dikenakan biaya sebesar Rp. 150,000,- per kunjungan.

13.Kunjungan teknisi lainnya yang belum diatur pada poin diatas akan dikenakan biaya sebesar Rp. 150,000.- per kunjungan

Pasal 11. Lain-lain

1. Biaya-biaya tambahan sebagaimanatelah disebutkan diatas** Sudah termasuk PPN 10% dan biaya-biaya tersebut sewaktu- waktu dapat berubah dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada pelanggan

2. Innovation Net tidak bertanggung jawab terhadap materi siaran yang dikarenakan seluruh materi siaran tersebut berasal dari pihak ketiga dan Innovation Net hanya menyiarkan Kembali. Apabila ada materi siaran yang bertentangan dengan hukum, norma, kesusilaan, kesopanan, adat-istiadat, agama dan lain-lain, maka Innovation Net tidak dapat diminta pertanggung jawabannya dan karenanya Pelanggan membebaskan Innovation Net dari setiap tuntutan, gugatan hukum terhadap materi siaran tersebut

3. Innovation Net berhak melakukan promosi kepada Pelanggan, baik langsung maupun tidak langsung, termasuk juga pengiriman informasi produk, atau jasa atau berita langsung ke Pelanggan

4. Innovation Net berhak melakukan revisi, perubahan, penambahan,penguranganatauperbaikan terhadap ketentuan syarat dan ketentuan berlangganan ini setiap waktu, pada setiap ketentuannya tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

5. Jika Pelanggan berhenti berlangganan,maka perangkat milikInnovation Net yang disewakan atau dipinjamkan seperti ONT, STB, Router atau Access Point akan di ambil kembali oleh pihak Innovation Net.

Dengan menandatangani Berita Acara Serah Terima (BAST) ini, pelanggan dianggap mengetahui dan menyetujui syarat & ketentuan yang berlaku serta telah mendapatkan penjelasan dan petunjuk yang jelas.